Kompas TV regional sulawesi

Gubernur Sulut Hadiri Kegiatan Pengisian Awal Bendungan Lolak

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, melakukan proses impounding atau pengisian awal air di Bendungan Lolak, yang terletak di desa Pindol Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Didampingi Bupati Bolaang Mongondow, Kasubdit wilayah tiga Ditjen Sumber Daya Alam Kementerian PUPR Republik Indonesia. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, melakukan pengisian awal waduk Bendungan Lolak, yang di tandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pada hari jumat (18/08) 

Pembangunan Bendungan Lolak merupakan proyek strategis nasional di Sulawesi Utara, yang terletak di desa Pindol Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, salah satu proyek prioritas pemerintah pusat, guna mendukung kepentingan masyarakat terutama para petani  dalam penggunaan air yang efisien.

Selain menjadi pengendalian banjir saat musim hujan, bendungan lolak juga menjadi salah satu sumber kehidupan karena mampu mengaliri lahan persawahan seluas dua ribu tiga ratus hektar. Sehingga lahan persawahan yang sebelumnya tada hujan menjadi sawah yang produktif dan berdampak pada meningkatnya produksi beras, tidak hanya di Bolaang Mongondow namun di Sulawesi Utara.

Kunjungan Gubernur Sulawesi Utara  di desa Pindol sempat diwarnai aksi warga yang datang untuk mempertanyakan persoalan ganti rugi lahan yang sebagian belum terselesaikan.

#kompastvmanado #bendunganlolak #pemprovsulut

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x