Kompas TV regional berita daerah

Polres Pemalang Bantu Warga Kekeringan dengan Kirim Air Bersih

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 12:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sudah tiga bulan ribuan warga di lereng Gunung Slamet, di Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang mengalami kemarau berkepanjangan. Salah satu desa yang mengalami kekeringan parah adalah Desa Beluk, Kecamatan Belik.

 

Di desa ini, jauh dari sumber mata air meski berada di daerah lereng Gunung Slamet. Warga mengandalkan sisa air hujan dan sebagian harus berjalan sekitar satu jam hingga dua jam untuk ke mata air terdekat.

 

Mereka selalu menunggu jika ada bantuan kirim air bersih dari pemerintah maupun swasta. Ratusan warga langsung menyergap dan berebut mendapatkan bantuan air gratis. Mereka membawa ember, drum, bak, tandon dan alat tampung air seadanya.

 

Sebagai bentuk keprihatinan, Polres Pemalang, Jawa Tengah menerjunkan dua truk tangki untuk mengirim bantuan air bersih. Truk tangki dengan kapasitas total 9000 ribu liter berisi air bersih untuk dibagikan kepada warga Desa Beluk secara gratis. Warga merasa senang dengan adanya bantuan air bersih. Warga berharap musim hujan segera tiba agar bisa menampung air untuk kebutuhan sehari-hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x