Kompas TV regional sulawesi

Merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Warga Kibarkan Bendera Di Sungai

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Puluhan warga Desa Poyowa Kecil Kecamatan kotamobagu Selatan-Sulawesi Utara mengibarkan bendera merah putih di sungai Yantaton desa setempat, hal ini dilakukan untuk menyarakkan hari ulang tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

Dengan penuh semangat, tiga pengibar bendera rela berbasah basahan menceburkan diri ke sungai Yantaton untuk mengibarkan bendera merah putih.

Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, puluhan warga Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa nampak penuh khidmat mengikuti pelaksanaan upacara pengibaran bendera di sungai desa setempat.

Layaknya upacara bendera pada umumnya, pelaksanaan upacara ini juga di bacakan teks Proklamasi oleh inspektur upacara.

Pengibaran bendera di sungai sengaja dilakukan warga untuk membangkitkan rasa nasionalisme di HUT ke 78 Republik Indonesia, juga untuk menyemangati warga agar lebih bersemangat lagi salah satunya dengan mengikuti upacara pengibaran bendera.

Selain kibarkan bendera di sungai, warga juga mengelar berbagai lomba yang bertujuan untuk menyemarakan HUT ke 78 Republik Indonesia.

#kompastvmanado #hutri78 #pengibaranbendera

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x