Kompas TV regional sulawesi

Warga Korban Penggusuran Berharap Ada Solusi Tempat Tinggal Mereka

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Puluhan warga korban penggusuran lahan di Kelurahan Girian Indah kota Bitung Sulawesi Utara mendatangi kantor DPRD Bitung. Mereka meminta  para wakil rakyat untuk mencari solusi terkait masalah yang menimpa warga. Pasalnya pasca rumah merekadi gusur oleh Pengadilan Negeri Bitung, puluhan warga tersebut hanya tinggal di tenda darurat yang di bangun warga.

Dengan membawa paralatan tidur, puluhan warga nekat mendatangi kantor DPRD, bahkan sejumlah warga relah membawa anak bayi masuk ke kantor DPRD dan berniat tinggal di kantor wakil rakyat tersebut.

Orang tua yang memiliki anak bayi membuat tempat ayunan agar anak mereka bisa tidur di kantor DPRD.

Warga berjanji akan menempati kantor DPRD hingga  ada  solusi dari para wakil rakyat dan Pemerintah kota Bitung terkait nasib mereka.

Pasalnya warga menurut warga, pasca rumah mereka di gusur pada 2 agustus lalu, mereka belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Warga juga menyampaikan aspirasi kepada sejumlah anggota DPRD dan para wakil rakyat itu berjanji akan menindak lanjuti aspirasi warga tersebut. Namun warga di minta untuk melakukan pertemuan kembali pada Jumat depan bersama anggota DPRD dan Pemerintah kota Bitung.

Di ketahui puluhan warga itu sebelumnya menguasai lahan eks erpak di Kelurahan Girian Indah yang saat ini telah menjadi milik ahli waris  keluarga Batuna selaku pemegang surat hak atas kepemilikan lahan sebesar empat puluh hektar tersebut.

#kompastvmanado #dprdbitung #pemkotbitung

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x