Kompas TV regional sulawesi

Mendur Bersaudara, Mengabadikan Momen Proklamasi RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 21:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Mendur bersaudara, jurnalis jaman Kemerdekaan Indonesia, pemotret foto momen Proklamasi Indonesia, diusulkan untuk menjadi Pahlawan Nasional, karena jasa-jasa mereka untuk negara.

Alex dan Frans Mendur dua bersaudara asal Kawangkoan Minahasa yang berprofesi sebagai jurnalis pada jaman Kemerdekaan Indonesia. Mereka adalah jurnalis kakak beradik yang berhasil mengabadikan momen Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Tanpa foto Proklamasi tersebut, negara-negara di dunia tidak akan mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa itu. Tidak hanya momen Proklamasi saja, ratusan karya Mendur bersaudara yang berhasil mangabadikan momen-momen bersejarah negara ini terpajang di Museum Tugu Pers Mendur di Kawangkoan Minahasa.

Untuk itu, sudah selayaknya jika pihak keluarga dan Pemerintah Daerah ini untuk mengusulkan Mendur bersaudara sebagai Pahlawan Nasional, mengingat jasa-jasa mereka bagi negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Tugu Pers Mendur di Kawangkoan Minahasa juga terlihat sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat, karena kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan membutuhkan renovasi agar bisa bertahan dari terjangan waktu.

#kompastvmanado #mendur #proklamasi

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x