Kompas TV regional berita daerah

Serunya Karnaval Agustusan Dengan Ragam Kreasi Inovasi Warga

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Antusiasme warga dalam ikut meramaikan dan menyaksikan kegiatan karnaval, yang digelar Ikatan Pemuda Babakansirna, Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. Dalam karnaval tersebut menampilkan sejumlah kreasi dan inovasi bertemakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari marching band, kendaraan hias, pakaian adat, serta penampilan sejumlah kreativitas lainnya yang ditampilkan oleh ratusan peserta karnaval.

Antusias warga yang menyaksikan jalannya karnaval begitu ramai, kegiatan ini diselenggarakan rutin tiap tahunnya. Setiap warga menampilkan kreativitas yang berbeda-beda, mulai dari lambang garuda, kendaraan tempur tank baja, helikopter dan lainnya. karnaval ini menyusuang tema Kemerdekaan dan Patriotisme, serta Nasionalisme.

Pihakya berharap kegiatan ini tak hanya seremonial tahun, namun bisa dimaknai dan dihayati betapa beratnya kita mempertahankan kemerdekaan ini. Sekarang  saatnya kita generasi muda untuk menjaga kemerdekaan ini dan majukan bangsa Indonesia kedepannya. Semoga kegiatan karnaval ini, semakin menggelorakan semangat juang dan nasionalisme masyarakat Kecamatan Caringin.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x