Kompas TV regional papua maluku

KKB Tembak 3 Warga Sipil di Nduga, Jenazah Dipulangkan ke Kampung Halaman

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PAPUA, KOMPAS.TV - Kelompok Kriminal Bersenjata Nduga kembali melakukan teror dengan menyerang warga sipil di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Akibat penyerangan itu tiga orang meninggal dunia.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, kejadian terjadi Rabu (16/08/2023). Saat itu ketiga korban menempuh perjalanan dari batas batu menuju ibukota Kenyam Nduga. Namun dalam perjalanan ketiga korban dihadang dan ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Yosoma, Distrik Kenyam.

Tak hanya ditembak, ketiga korban juga dianiaya dengan alat tajam yang mengakibatkan tubuh ketiga korban penuh dengan luka sayatan benda tajam.

Selain itu, KKB juga membakar dua truk yang dikemudikan oleh ketiga korban di lokasi kejadian.

Kurang lebih dua jam terlibat kontak tembak, aparat gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi ketiga korban menuju RSUD Nduga.

Setelah dibersihkan di Puskesmas Kenyam, ketiga jenazah tersebut langsung diberangkatkan ke kampung halamannya.                                              



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.