Kompas TV regional berita daerah

Emak-Emak Wiradesa Rayakan HUT RI dengan Pameran UMKM Batik dan Fashion Show

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 16:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan seru dan meriah. Salah satunya oleh emak-emak di Wiradesa, Kabupaten Pekalongan yang menggelar pameran UMKM batik.

 

Puluhan emak-emak ini berlenggak-lenggok ala peragawati profesional, memamerkan produk hasil tangan sendiri. Baju batik pesisiran khas Pekalongan, produk UMKM dibuat gaun pesta juga gaun untuk aktivitas sehari-hari.

 

Emak-emak ini kemudian menggelar fashion show, memperagakan gaun batik yang indah dengan warna cerah di catwalk. Sambutan warga sangat meriah dan mendukung agar produk UMKM bisa lebih maju, terkenal dan bisa mensejahterakan masyarakat.

 

Sejumlah peserta mengaku sangat senang dengan peragaan busana kali ini. Batik pesisiran sebagai produk UMKM bisa dikenal lebih luas dan perajin batik juga bisa lebih sejahtera.

 

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan selain menggembirakan juga bisa meningkatkan penjualan batik. Ide kreatif warga dibantu dengan promosi oleh pemerintah juga swasta diharapkan bisa semakin meningkatkan pendapatan masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x