Kompas TV regional jawa barat

Warga Bandung Gelar Karnaval Barong di HUT Ke 78 RI

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia juga dilakukan  warga sekeloa Bandung dengan menggelar karnaval barong dengan mengusung tema budaya nusantara karnaval barong diikuti warga di setiap RW.

Terik matahari tak menyurutkan semangat warga sekeloa kota Bandung, untuk mengikuti karnaval barong dalam rangka memperingati HUT yang ke 78 RI.

Kesenian barong ini diikuti oleh anak-anak hingga dewasa mereka menunjukan keahliannya dalam kesenian barong,yang diiringi oleh alat musik tradisional.

Tidak hanya kesenian barong yang ditampilkan beberapa di antarnya juga mengenakan busana tradisional menambah semarak karnaval.

 

Selain menyemarakan HUT  ke 78 RI penampilan barong dalam karnaval sekaligus untuk mengenalkan kepada generasi muda sebagai upaya pelestarian.

Karnaval ini melibatkan ratusan peserta dari semua RW, yang ada di kelurahan sekeloa kota bandung peserta karnaval berjalan kurang lebih lima kilometer, melalui jalan cihelang tubagus ismail dipatiukur dan jalan haur pancuh kota Bandung.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x