Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tepat di HUT ke-78 RI, Mbak Ita Luncurkan Melon Musk

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 11:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balaikota Semarang, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita, meluncurkan inovasi penanganan stunting yakni Milenial Gotong Royong Atasi Stunting (Melon Musk), dan penandatanganan kerja sama dengan Badan Riset Dan Inovasi Inasional (BRIN).

Dalam peluncuran inovasi Melon Musk Wali Kota Semarang mengajak kaum milenial untuk ikut terjun dalam pengawasan maupun kegiatan penanganan stunting di masyarakat. Peluncuran Melon Musk serta penandatangan kerjasama dengan Badan Riset Inonvasi Nasional ini sebagai bentuk kolaborasi yang berkiatan dalam penguatan ekonomi, ketahanan pangan serta penekanan angka stunting di Kota Semarang.

Mengingat banyaknya inovasi yang difungsikan untuk penganan ketahanan pangan, penurunan angka stunting serta penguatan ekonomi di Kota Semarang, BRIN akan melakukan upaya perbaikan serta pengawasan program-program yang dibuat Pemerintah Kota Semarang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Launching Melon Musk gitu ya, jadi Melon Musk ini adalah Milenial Gotong Royong Atasi Stunting di Kota Semarang. Ini merupakan wujud implementasi dari milenial untuk milenial dan oleh milenial,” jelas Mbak Ita.

Langkah penguatan penekanan stunting dengan mengajak milineal ini sebagai upaya untuk membentuk kaum milenial paham akan bahaya stunting serta kekurangan gizi, dan  menurunkan angka stunting hingga nol persen tahun 2024. Peluncuran Melon Musk ini pun ditutup dengan flash mob bersama dengan Wali Kota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu.

#semarang #stunting #mbakita

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x