Kompas TV regional berita daerah

Pelatih Paskibraka Jatuh saat Perbaiki Tali Bendera yang Putus

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 11:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dalam rekaman video amatir ini tampak seorang pria yang diketahui sebagai pelatih paskibraka di Desa Kertosari, Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan Lampung memanjat tiang bendera lantaran hendak memperbaiki tali yang putus saat sedang proses pengibaran di upacara hari kemerdekaan 17 agustus.

Baca Juga: Keseruan Warga Gelar Lomba di HUT RI ke 78 Tahun

Namun sayang, pria tersebut justru jatuh lantaran tiang bendera yang terbuat dari besi tak kuat menahan beban dan patah. Video ini sengaja kami samarkan karena mengandung unsur kengerian.

Peserta upacara bersama warga yang menyaksikan sempat histeris melihat peristiwa itu terjadi hingga pria tersebut langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dan beruntung tidak mengalami luka serius.

Setelah peristiwa terjadi, panitia pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun di Desa Kertosari, Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan langsung memperbaiki tiang bendera yang patah hingga upacara tetap dilanjutkan dan sangsaka bendera merah putih pun berhasil dikibarkan.

#bendera #paskibraka #lamsel



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.