Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pimpin Upacara HUT ke-78 RI , Ganjar Pamit Warga Jateng

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 10:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kamis (17/8/2023) pagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang. Dalam sambutannya pada upacara HUT ke-78 RI dengan Tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani, nelayan, buruh pabrik hingga aparatur sipil negara (ASN) dan para tokoh agama, karena telah banyak bekerja keras mewujudkan impian para pejuan kemerdekaan.

Ganjar juga menyinggung reformasi birokrasi yang terjadi di Jawa Tengah sehingga lebih memiliki integritas dengan perubahan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan bebas pungli. Dalam kesempatan terakhir memimpin upacara HUT RI sebagai Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengucapkan kata pamitan setelah 10 tahun memimpin Jawa Tengah.

“Pasti ada yang kurang, ada yang tidak berkenan kami mohon maaf. Tapi spirit dari Hari Lahir Indonesia ini, Hari Proklamasi ini harus kita dengung-dengungkan terus bahwa eh pendiri bangsa itu menegluarkan darah, pikiran, semuanya lho ya. Jangan bengkerengan, jangan karena situasi yang berbeda kemudian kita mencoba membelah-belah diri gitu ya, apa lagi dengan isu-isu tidak benar. Maka kita terus menjaga, merawat, itulah mengisi kemerdekaan menurut saya, termasuk pada ujungnya di kesejahteraan masyarakat,” kata Ganjar.

“Maka kami sekaligus sebenarnya ingin pamit bersama Gus Yasin, mohon maaf kalo ada pelayanan yang kurang bagus, tapi biar kami memperbaiki layanan makin baik,” tambahnya.

Meskipun jabatan gubernur bisa berakhir namun Ganjar berharap perjalanan Jawa Tengah menuju lebih baik tidak pernah berakhir. Karena Provinsi Jawa Tengah lahir hampir bersamaan dengan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga memiliki spirit yang sama, sehingga Jawa Tengah merupakan bagian dari yang memajukan Indonesia, untuk itu Ganjar berpesan selalu menjaga integritas dan melayani masyarakat dengan baik.

#ganjarpranowo #gubernurjateng #hutri78

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x