Kompas TV regional jawa timur

Keren! Puluhan Anggota Linmas di Malang Jahit Bendera Sepanjang 78 Meter

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan anggota satuan perlindungan masyarakat atau Satlinmas di Kota Malang punya cara tersendiri dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka terlibat dalam menjahit bendera merah putih sepanjang 78 meter.

Rabu (16/08/2023) malam, puluhan anggota Linmas Kelurahan Bumiayu Kota Malang ini bergotong royong menjahit bendera merah putih dengan ukuran 3x78 meter. Bendera panjang ini dijahit di sepanjang jalan tepi sungai kelurahan setempat.

Miswadi, Komandan Linmas Bumiayu mengatakan, bahwa seluruh anggota linmas Bumiayu yang berjumlah 69 orang terlibat dalam pembuatan bendera merah putih ini. Pengerjaan bendera ini juga sudah dilakukan sejak sepekan lalu.

Selain itu bendera merah putih ini memiliki simbol yakni lebar bendera 3 meter yang merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah. Serta panjang bendera 78 meter yang merupakan usia republik indonesia merdeka tahun ini.

"Ukuran 3 itu merupakan sinergitas dari pemerintahan, TNI dan Polri di wilayah," Kata Miswadi.

Setelah bendera merah putih ini tersambung sempurna, bendera merah putih ini akan dipasang di sepanjang jalan Bumiayu Kota Malang sebagai peringatan hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x