Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peringati HUT Kemerdekaan Ke 78 RI, Tempat Karaoke Argorejo Di Semarang Tutup

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mematuhi aturan dari Pemerintah Kota Semarang tentang penutupan tempat hiburan, Rabu (16/08) siang komplek rumah karaoke Argorejo, Semarang di tutup selama satu hari. Hal ini dilakukan oleh pengurus karaoke, sebagai bentuk untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. 

Penutupan komplek rumah karaoke Argorejo yang dulu dikenal sebagai tempat prostitusi di Semarang, oleh pengurus karaoke ini selain mengikuti aturan pemerintah tentang penutupan tempat hiburan pada perayaan HUT Kemerdekaan ke 78 RI, juga sebagai bentuk menghargai jasa pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam upaya penutupan yang dilakukan oleh pengurus karaoke, satu persatu rumah karaoke yang berjumlah sekitar 150 rumah karaoke didatangi untuk segera menutup tempat usahanya. Selain memberikan pengarahan kepada pemilik tempat usaha karaoke, ketua pengurus karaoke juga memberikan informasi tentang aturan jam buka dan tutup tempat hiburan yang sudah di berlakukan oleh Pemerintah Kota Semarang.

"Selalu mentaati apa yang diinfokan oleh Pemerintah Kota Semarang, dan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke 78 RI, kami untuk hari operasional tutup, " jelas Trianto, ketua paguyuban karaoke Argorejo.

Untuk memantau rumah karaoke yang berjumlah ratusan itu, ketua paguyuban akan mengecek satu persatu rumah kaaoke yang nekat buka pada saat peringatan kemerdekaan. Selain sanksi administratif jika ditemukan pelanggaran, pengurus paguyuban juga akan memebrikan tindakan dengan tidak memperpanjang ijin usaha karaoke pada pemilik usaha yang nekat buka.

#rumahkaraoke #semarang #hutkemerdekaanke78ri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x