Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nekat Curi Kotak Amal Masjid, Pria Dihajar Massa

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berpura pura buang air kecil di toilet masjid, seorang pencuri isi kotak amal ditangkap warga di Kota Semarang. Pelaku yang sempat berusaha kabur setelah menggasak uang kotak amal dihajar massa setelah tertangkap.

Dari video amatir yang disempat direkam oleh seorang warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, sesaat setelah seorang pelaku pencurian kotak amal Masjid Bismillah, Jalan Karang Kimpul, tertangkap massa. Dan pelaku langsung diamankan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Gayamsari.

Dari keterangan pelaku, awalnya ia mau mencari makan gratis di Kampung Semarang. Namun ia mencari toilet dan mendapati sebuah masjid. Lalu ia menggasak uang di kotak amal dengan cara memecah kaca kotak amal.

Pelaku mengaku aksinya tersebut terpaksa dilakukan karena butuh uang selama menggelandang. Dirinya juga mengaku, diusir dari rumah mertuanya, lantaran tidak bekerja, setelah istrinya meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Gayamsari, AKP Mashadi mengatakan setelah kepergok warga, pelaku sempat berusaha kabur. Namun, pelaku berhasil ditangkap dan sempat dihajar massa. 

"Mau mencari tempat kencing, kemudian mendapati masjid di sekitar kampung, setelah kencing ia lewat pintu masjid dan melihat ke dalam ada kotak amal, melihat pintunya terbuka sedikit, kemudian dia masuk (masjid) kotak amal yang ada di dalam dipecah kemudian diambil uangnya, " ungkap AKP Mashadi, Kanit Reskrim Polsek Gayamsari.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti hasil pencurian masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

#pencurian #kotakamal #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x