Kompas TV regional sumatra

Pasha Jaya Bantu Dapur Aman Bagi Santri

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Penyaluran sekaligus pemasangan instalasi LPG lengkap ini dilakukan oleh Pasha Jaya Grub. Satu tabung gas berukuran besar dipasang di ruang santri putra dan sisanya dipasang di ruang santri putri. Santri di dayah tersebut merupakan santri dan santriwati dari keluarga kurang mampu.

Pemasangan instalasi gas aman tersebut diharapkan dapat mengurangi beban para santri di Dayah Darul Ulum Alfata. Dulunya tiap santri harus memiliki satu tabung LPG agar dapat memasak. Sementara pasca pemasangan instalasi tersebut, santri yang berjumlah 528 orang tersebut kini dapat memasak hanya menggunakan satu tabung saja.

Instalasi gas yang dipasang juga ditambah dengan pengaman untuk mendeteksi kebocoran menggunakan detektor alarm yang terhubung dengan selenoid valve. Alat ini akan secara otomatis menghentikan aliran gas apabila terjadi kebocoran di area dapur sehingga mampu mencegah bahaya kebakaran.

Bantuan yang diberikan kepada santri Dayah Darul Ulum Alfata tersebut, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam distribusi penyaluran LPG tepat sasaran. Serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x