Kompas TV regional jawa tengah dan diy

52 Kapal Terbakar, Ganjar: Perlu Evaluasi Pengelolaan Pelabuhan

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyikapi 52 kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Jongor  Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta kejadian tersebut menjadi evaluasi terhadap pengelola pelabuhan, karena pola tambat kapal yang berhimpitan dan kebakaran kapal di pelabuhan Jawa Tengah sudah terjadi beberapa kali.

Apabila terjadi kebakaran maka akan cepat merambat ke kapal lainnya. Pengaturan pola tambat kapal juga perlu kembali ditata ulang, sebagai antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tegal untuk  melakukan penanganan paska kebakaran.

“Karena sudah beberapa kali, maka penting bagi pengelola yang ada di sana untuk merapikan mekanisme kapal yang berlabuh sampai di sana. Saya minta tim pemprov untuk melakukan koordinasi dengan kepolisian agar kemudian kita bisa evaluasi secepatnya,” kata Ganjar.

Tadi lagi komunikasi dengan Pak Wali Kota untuk mendata mereka, termasuk mengecek kapalnya diasuransikan atau tidak. Agar kemudian kita bisa memberikan bantuan,” tambahnya.

Ihwal penyebab kebakaran diduga berasal dari salah satu kapal yang mengalami korsleting listrik. Namun, untuk memastikannya  Ganjar menyatakan pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

#ganjar #tegal #kapalterbakar

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.