Kompas TV regional berita daerah

Gelar Karya SMK Negeri 1 Pekalongan: Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 08:54 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - SMK Negeri 1 Kota Pekalongan Kecamatan Kesesi melaksanakan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman sekolah setempat. P5 adalah upaya untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

 

Kegiatan ini dikemas dalam acara lomba tata rias wajah khusus dan kreatif yang diikuti oleh peserta kelas sebelas jurusan kecantikan. Adapun dalam gelar karya dipamerkan hasil karya para siswi jurusan kecantikan seperti fashion show, tari-tarian, sampai menyanyi. Sekolah menggelar gelar karya karena bisa membuka ruang kreativitas siswa.

 

Gelar Karya SMK Negeri 1 Kota Pekalongan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika dan Bangunlah Jiwa Raganya. Kearifan lokal dan merawat keberagaman serta mengembangkan potensi diri. Dalam gelaran kali ini juga ada bazar makanan dari para siswa.

 

Berharap dengan pembelajaran P5 ini, para murid mampu mengembangkan sesuai dimensi dalam profil pelajar Pancasila yang bertanggungjawab, mandiri, kritis, kreatif sesuai semua dimensi yang ada pada pelajar Pancasila.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x