Kompas TV regional berita daerah

Kodim 0711 Pemalang Gelar Karya Bhakti dan Penghijauan

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 15:57 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kodim 0711 Pemalang menggelar karya bhakti, penghijauan, dan bhakti sosial yang dilaksanakan secara serentak se-wilayah Kodam IV/Diponegoro. Penanaman pohon cemara laut berlangsung di obyek wisata Pantai Widuri Pemalang, melibatkan dinas/instansi serta seluruh elemen masyarakat Pemalang.

 

Kodim 0711 Pemalang melakukan penghijauan dengan menanam cemara laut sebanyak 300 pohon. Dengan harapan tidak ada lagi kawasan pantai yang terkena abrasi serta membuat sekitaran pantai lebih rindang.

 

Pasalnya, pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan sudah mengalami abrasi sehingga TNI bersama-sama menanam cemara laut. Penanaman cemara laut juga diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Widuri dan masyarakat Kabupaten Pemalang secara umum.

 

Kegiatan ini diawali dengan seremonial oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual. Karya bhakti dan bhakti sosial merupakan kegiatan peringatan HUT RI ke-78 yang setiap tahunnya.

  

Selain menanam cemara laut, dalam acara ini juga ada pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, pemberian vitamin dan makanan tambahan untuk balita stunting, serta pemberian sembako dan bingkisan kepada veteran perang yang total jumlahnya 200 paket.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x