Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Inspiratif, Perwira Remaja Termuda 23 Tahun Raih Gelar Terbanyak

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masih berusia 23 tahun, Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivana Kartika Dinansi mendapat apresiasi penghargaan sebagai perwira remaja termuda 23 tahun dengan gelar terbanyak. 

Dengan rasa haru dan bangga, Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivana Kartika Dinansi naik keatas panggung untuk menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Leprid sebagai perwira remaja termuda 23 tahun dengan gelar terbanyak. Pemberian penghargaan ini diadakan di Pangkalan TNI AL Semarang disaksikan puluhan anggota TNI AL dan orang tua dan keluarga besar Clarissa. 

Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivana Kartika Dinansi mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan sebagai perwira termuda. Selain lulus S1, Letda Laut (KH/W) Clarissa mengaku juga pernah dua kali lulus S2. 

"Alhamdulillah setelah selesai dan lulus itu, saya berhasil mendapatkan predikat ini, yaitu perwira remaja termuda usia 23 tahun dengan nilai terbanyak, " ungkap Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivana Kartika Dinansi, penerima penghargaan.

Ketua Umum Leprid Paulus Pangka menegaskan sebelumnya Clarissa pernah mendapat penghargaan mahasiswa termuda 14 tahun 6 bulan 27 hari di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undip Semarang tahun 2015 dan lulusan Sarjana Sosial termuda 18 tahun 3 bulan 26 hari tahun 2018. 

"Rekor yang inspiratif dalam dunia pendidikan dan juga ada kesetaraan gender. Dimana ia seorang perempuan tapi dia bisa masuk ke TNI AL, dan juga dengan usianya yang masih muda, ia sudah menjadi perwira remaja, " jelas Paulus Pangka, Ketua Umum Leprid. 

Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivana Kartika Dinansi mengaku menjadi anggota TNI AL adalah keinginannya yang kuat dan bersyukur satu kali tes lulus. Kedepan ia berencana ingin menempuh pendidikan lebih tinggi.

#tnial #perwiraremajatermuda #leprid 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x