Kompas TV regional papua maluku

Satgas Yonif PR 433/JS Ajak Warga Distrik Yigi, Pasang Bendera Merah Putih

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 09:11 WIB
satgas-yonif-pr-433-js-ajak-warga-distrik-yigi-pasang-bendera-merah-putih
Satgas Yonif Para Raider 433/JS mengajak warga memasang bendera merah putih di sekitar lingkungan pos wilayah Distrik Yigi (Sumber: Satgas Yonif Para Raider 433/JS)
Penulis : KompasTV Merauke

KOMPAS.TV, NDUGA - Dalam rangka memperingati hari  kemerdekaan bangsa Indonesia, personel Satgas Yonif Para Raider 433/JS mengajak warga memasang bendera merah putih di sekitar lingkungan pos wilayah Distrik Yigi pos Yigi, Kab. Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (15/08/2023).

Selain itu, Satgas Yonif PR 433/JS juga menjelaskan kepada anak-anak dan pemuda Distrik Yigi tentang sejarah para pahlawan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, dengan tujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme kepada anak-anak dan pemuda Distrik Yigi.

Teriakan  "Indonesia Merdeka" yang  lantang dari anak anak dan pemuda , membuat warga  Distrik Yigi tertawa bahagia melihat aksi tersebut.

Bapak Waipen Murib (40) selaku tokoh masyarakat dan kepala suku Distrik Yigi memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut.

Dirinya menyampaikan harapan besar kepada Satgas Yonif PR 433/JS untuk membantu mengantarkan anak-anak dan pemuda Distrik Yigi ke masa depan lebih baik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan acara foto bersama antara Personel Satgas Yonif PR 433/JS dengan anak-anak dan pemuda Distrik Yigi, dan sebagai ucapan terima kasih, anak-anak dan Pemuda meneriakan kata-kata "JULU SIRI I LOVE YOU, INDONESIA I LOVE YOU" dengan rasa bahagia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x