Kompas TV regional sumatra

Kebakaran Landa Kawasan Ladang Migas

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Petugas dari PT Pema Global Energy dibantu tim pemadam kebakaran dan BPBD Aceh Utara, berusaha memadamkan api yang membakar rumput dan ilalang di area produksi ladang migas bekas exxon mobil.

Kebakaran yang terjadi di cluster I sekitar pukul 13.00 siang diduga akibat teriknya matahari sehingga menyebabkan rumput dan ilalang kering terbakar.

Mengetahui peristiwa tersebut pihak perusahaan pun langsung mematikan sistem operasi ladang produksi migas untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sebanyak enam unit pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan selama tiga jam. Hingga pukul 16.00 pihak perusahaan bersama pemadam kebakaran masih terus melakukan pendinginan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sejumlah peralatan produksi migas, seperti kabel power dan kabel kontrol ikut terbakar.

PT Pema Global Energy pun meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa tersebut, sehingga membuat masyarakat setempat heboh dan panik. Perusahaan juga akan melakukan investigasi lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x