Kompas TV regional berita daerah

Merah Putih Sepanjang 78 Meter Dibentangkan Di Selat Makassar

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menyambut Hut Proklamasi Republik Indonesia Ke 78, pencinta olahraga laut dan klub renang di Kota Makassar, membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 78 meter di selat Makassar.

Semarak hari kemerdekaan, Makassar Watersport Community bersama klub renang Dikota Makassar, membentangkan bendera merah putih raksasa. Bendera merah putih sepanjang 78 meter ini dibentangkan di perairan Selat Makassar, dengan melibatkan 140 orang peserta. Panjang bendera disesuaikan dengan usia kemerdekaan. Sementara tiga bagian bendera, ukurannya menyesuaikan tanggal, bulan, dan tahun proklamasi.

Bendera merah putih raksasa ini dibentangkan diatas rakit yang terbuat dari bambu dan jerigen bekas. Bendera raksasa tersebut dibawa oleh para peserta dari dermaga ditpolairud polda sulsel hingga ke  pulau gusung, dengan menempuh jarak dua kilometer. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada generasi bangsa.

Selain membentangkan bendera merah putih raksasa di Selat Makassar, kegiatan lain yang akan digelar berupa bersih bersih pantai.

#hutproklamasiindonesiake-78
#benderamerahputihdibentangkan
#benderamerahputihraksasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x