Kompas TV regional berita daerah

Program Beasiswa Bagi Anak-Anak di Daerah Terpencil

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sorong merintis program beasiswa bahasa inggris bagi anak-anak papua dari daerah terpencil. Kegiatan ini terselenggara melalui lembaga Yayasan Shine Papua Barat selama empat tahun terakhir.

Pada tahun ini sebanyak 45 anak tingkat sekolah menengah pertama dari daerah terpencil di Kabupaten Sorong, ikut pendidikan di Yayasan Shine Papua Barat, yang berlokasi di Jalan Sorong Klaili Distrik Aimas Kabupaten Sorong.

Persekolahan dengan menggunakan pola asrama ini bertujuan mempermudah para siswa  agar tekun dan giat belajar. Dimana saat ditemui Kompas Tv para siswa ini terlihat begitu antusias belajar dengan pembelajaran pembuka menggunakan Bahasa Inggris.

Ini merupakan yang pertama di Papua Barat Daya, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan para siswa lewat pembelajaran Bahasa Inggris.

Para siswa ini setiap harinya wajib menggunakan Bahasa Inggris baik disekolah maupun saat berada di dalam asrama. Mereka adalah anak yang datang dari keluarga berlatar belakang ekonomi rendah. Bahasa Inggris

Salah seorang siswa mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar di persekolahan dengan menggunakan Bahasa Inggris, dengan cita-cita menjadi seorang dokter ia mengaku akan tekun belajar, agar bisa meraih cita-citanya. Di sekolah ini juga mereka mendapatkan pelajaran perilaku untuk hidup mandiri.

Dengan pendidikan Bahasa Inggris yang diterima para siswa ini, diharapkan mereka bisa mengenyam pendidikan lanjut di luar negeri nanti.

 

#programbeasiswa
#progranbeasiswabahasainggris
#merajutmimpianakpapua

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x