Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Si Cantik Anggrek Masih Banyak Diburu Peminat Tanaman Hias

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak jatuh hati melihat bunga anggrek bermekaran dengan aneka warna. Dan untuk mendapatkan anggrek yang disukai, para peminat tanaman hias pun rela pergi ke luar kota. Seperti Wiwin Widoretno, dari Kabupaten Pemalang ia rela datang ke Kota Semarang mendatangi taman bunga anggrek sutikno yang ada di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen.

“Bagus-bagus, dan harganya lumayan terjangkau,” ujar Wiwin.

Di Taman Bunga Anggrek Sutikno ini, beragam jenis bunga anggrek bisa anda temui. Namun, jenis anggrek yang paling banyak diburu yaitu anggrek bulan, dendrobium dan vanda, karena memiliki bunga yang sangat indah dibandingkan jenis anggrek lainnya.

“ Yang banya dicari itu vanda, dendro, juga bulan, penggemarnya itu masih stabil,” kata Suryati, pemilik Taman Bunga Anggrek Sutikno.

Untuk perawatan bunga angrek terbilang cukup mudah, selain tahan segala cuaca, tanaman anggrek cukup tiga kali dalam seminggu dengan disemprot air  dan diberi pupuk organik. Namun, yang perlu diwaspadai saat musim kemarau yakni terkadang muncul bintik kuning pada daun tanaman anggrek. Dan anda tak perlu khawatir karena tidak menyebabkan tanaman anggrek rusak atau mati.

Harga si cantik anggrek ini pun bervariasi mulai dari Rp 75.000 hingga jutaan rupiah. Bahkan anggrek jenis dendrobium keriting yang berwana kuning harganya bisa mencapai Rp 4,5 juta.

#anggrek #semarang #tamanbunga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x