Kompas TV regional sulawesi

Literasi Keuangan Digital, Kemenkominfo Sasar Generasi Muda

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kementerian komunikasi dan  informasi menggelar dialog literasi keuangan untuk menghindarkan masyarakat dari produk keuangan ilegal. Permasalahan keuangan dan pola konsumtif masyarakat yang tinggi, menjadi salah satu indikator pentingnya pengetahuan atau literasi keuangan.

Dialog literasi keuangan bertajuk pojok literasi waspada produk keuangan ilegal, diikuti mahasiswa dari sejumlah universitas di kota makassar. Dialog literasi keuangan ini menghadirkan pihak kemenkominfo, otoritas jasa keuangan dan akademisi.

Kegiatan ini diharapkan, masyakarat dapat mengetahui ciri-ciri produk keuangan ilegal dan mewaspadai produk keuangan yang menjanjikan keuntungan besar namun bisnisnya

Tidak jelas. Produk keuangan digital dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi keuangan, namun masyakarat juga perlu waspada pada aplikasi keuangan  yang tidak jelas yang bisa saja berisi virus.

Kementerian komunikasi dan informasi kini gencar mensosialisasikan bahaya produk keuangan ilegal ditengah merebaknya aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk serta pola konsumtif masyarakat yang tinggi.


 

#kemenkominfo
#dialogliterasikeuangan
#universitasgajahmada



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x