Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Bendera Banjiri Ruas Jalan Kota Palu

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, pedagang bendera merah putih di Kota Palu Sulawesi Tengah, kian ramai. Para pedagang ini pun tidak hanya berasal dari Kota Palu, namun ada juga yang berasal dari pulau Jawa.

Momen hut Republik Indonesia, menjadi berkah tersendiri khususnya bagi pedagang bendera merah putih di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Seperti yang terlihat di sepanjang jalan Muhamad Yamin ini. Para pedagang bendera musiman ini begitu antusias menjajakan dagangannya.

Selain itu menjual pernak-pernik kemerdekaan pun, tidak hanya dirasakan oleh pedagang dari Kota Palu, namun sebagian besar para pedagang ini berasal dari luar Kota Palu.

Ancu misalnya, ia mengaku setiap tahun menjelang perayaan hari kemerdekaan, ia bersama rekan-rekannya sengaja berangkat dari Garut Jawa Barat ke Kota Palu untuk mencari penghasilan tambahan dengan berdagang atau menjual pernak-pernik kemerdekaan seperti bendera merah putih.

Adapun harga bendera yang ia tawarkan mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.350.000 tergantung dari jenis dan ukuran bendera itu sendiri.

Ancu juga berharap, masyarakat khususnya kota palu turut antusias menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

#HutRI78 #BenderaMerahPutih #Pedagang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x