Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Bertemu Ribuan Kader Posyandu di Brebes, Bahas Pencegahan Stunting dan Penanganan Kemiskinan

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 15:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menemui ribuan kader Posyandu dalam Gebyar Posyandu di GOR Sasana Adi Karsa Brebes, Jawa Tengah pada Kamis siang. Kedatangan Ganjar disambut hangat oleh emak-emak yang telah lama menunggu.

 

Calon presiden yang diusung Partai Perindo ini mengundang tiga kader Posyandu ke panggung untuk menjelaskan upaya mencegah stunting. Emak-emak kader Posyandu ini menjawab dengan lancar yakni dengan cara melakukan pemantauan tumbuh kembang anak termasuk memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki anak balita agar memberikan asupan gizi yang cukup dan rutin mendatangi Posyandu terdekat.

 

Sementara disinggung mengenai penanganan kemiskinan di Kabupaten Brebes, Ganjar mengatakan agar Pemkab Brebes sering-sering turun ke masyarakat dan membuka aduan seluas-luasnya agar masyarakat bisa melaporkan dengan cepat. Pemkab juga diminta membuat birokrasi yang lebih proaktif karena wilayahnya luas dengan jumlah penduduknya banyak. Sehingga jika direspon dengan cepat maka penanganan kemiskinan bisa diatasi. Namun jika Pemkab tidak bisa menyelesaikan akan ditangani provinsi hingga pemerintah pusat.

 

Ganjar menitipkan pesan kepada emak-emak kader Posyandu agar terus menggiatkan Posyandu untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) serta angka stunting bekerja sama dengan Pemkab setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x