Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan di Kabupaten Pekalongan Pasang Bendera Merah Putih di Desa-Desa

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 21:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dipimpin Camat Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, berkeliling ke desa-desa dengan menggunakan mobil dinas milik TNI dan Polri. Mereka membawa 30 bendera merah putih mencari rumah yang belum mengibarkan di depan rumah.

 

Warga yang kedapatan belum memasang bendera didatangi petugas dan mereka memberikan bendera lalu memasangnya. Apabila menemukan bendera yang sudah lusuh dan tidak layak berkibar, petugas juga langsung menggantinya dengan yang baru.

 

Patroli dan pengecekan bendera merah putih merupakan upaya menyadarkan masyarakat karena seharusnya sudah memasang sejak bulan Agustus sampai akhir bulan. Selain mengganti dan memasang bendera merah putih yang belum berkibar, TNI dan Polri juga menggunakan pengeras suara di musholla atau masjid. Tujuannya agar warga memasang bendera merah putih di bulan kemerdekaan.

 

Patroli pemasangan bendera merah putih dilakukan petugas setiap hari sejak bulan Agustus. Rata-rata tiap harinya petugas memasang dan mengganti bendera lima sampai sepuluh buah. Diharapkan masyarakat sadar akan memasang bendera merah putih sehingga bisa merasakan arti pentingnya hari kemerdekaan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x