Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hari Hulu, Sulap Ruang Hotel Jadi Hutan Penuh Karya Seni

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada pemandangan berbeda saat anda masuk ruang pertemuan Hotel Kotta Semarang. Di dalam hotel yang berlokasi di kawasan Kota Lama ini tampak hamparan tumbuhan hijau hampir menenuhi sudut ruangan.

Tidak itu saja berbagai karya seni juga dipamerkan untuk memanjakan para pengunjung hotel. Karya seni ini meliputi berbagai jenis tumbuhan seperti anggrek, kaktus dan tumbuhan lainnya. Tak hanya itu, ada juga fashion, batik, tas, keramik, aksesoris dan olahan makanan. Selain itu juga digelar kelas lokakarya.

Event pameran karya seni dengan tema "Hari Hulu" di Hotel Kotta ini dengan tagline “Bersumber dari alam, mengalir karya, bermuara ke Kotta” digelar dari hari Jumat 11 Agustus hingga Minggu 13 Agustus 2023, mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam di event space Kotta Hotel Semarang.

Menurut Ratnawani selaku founder acara Hari Hulu, konsep ruang hotel dengan tema Hari Hulu ini untuk menciptakan suasana nyaman, sejuk, asri sehingga pengunjung bisa menikmati dengan suasana senang hati.

Konsep ini juga menggambarkan hutan di tengah kota yang menyajikan pemandangan hijau. Momen ini juga sebagai bentuk cinta lingkungan dan seni.

"Bersumber dari alam yang kemudian bermuara di Kotta, dengan mengambil sumber-sumber dari alam dan beberapa diolah menjadi karya seni, yang bisa berkolaborasi dengan cantik. Kita sudah menggandeng para artisan mengadakan lokakarya, pelatihan pottery, pelatihan gardening, pelatihan batik," tutur Ratnawati. 

Salah satu pengunjung, Diana mengaku sangat terkesan dengan konsep Hotel Kotta yang konsisten cinta terhadap lingkungan dan seni. Diana merasa nyaman dan puas mendapat ilmu dari berbagai pameran yang ditampikan.

"Menurut saya sih bagus ya, acara ini diadakan di hotel. Apalagi konsepnya natural dengan banyak pilihan. Acaranya cukup menginspirasi anak muda, " kata Diana.

Untuk menyulap ruang pertemuan menyerupai hutan hijau sejuk, pengelola hotel sangat berhati-hati agar tidak merusak konsep hotel ini. 

#hotelkotta #kawasankotalama #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x