Kompas TV regional berita daerah

15 Tahun Kuli Bangunan, Warga Buat Bendera Merah Putih 300 Meter

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah aksi dalam menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan-RI, yang dilakukan salah seorang warga Kampung Darmaga, Desa Sukaratu Kecamatan Bojong Picung Cianjur. Ecen Rosadi, sejak kecil ecen mencintai NKRI. Kecintaan nya Terhadap NKRI, dibuktikan dengan membentangkan bendera raksasa di Jalan Protokol di desanya sendiRI. Bendera merah putih yang dibentangkan Ecen ini, memiliki ukuran panjang 300 meter lebih, dengan lebar satu koma enam meter. Pemasangan bendera, Ia lakukan sendiRIan dengan menghabiskan dana sebesar sembilan juta rupiah yang Ia kumpulkan daRI hasil kuli bangunannya.

Pembentangan bendera raksasa ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan tiap tahunnya ukuran bendera selalu ditambah, encen melakukan ini dengan tujuan, selain kecintaan terhadap NKRI, juga memotivasi semangat rasa Nasionlisme warga lainnya terhadap kemerdekaan. Sejak dulu Ia bercita-cita ingin membentangkan bendera merah putih di momen haRI kemerdekaan.

Ecen juga mengaku, proses pemasangan bendera raksasa ini, memakan waktu sekitar dua minggu jelang haRI ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI, karena pemasangannnya ia lakukan sendiRIan tanpa melibatkan orang lain.

Adanya bendera raksasa yang dipasang oleh Ecen ini, dinilai sangat membantu warga masyarakat yang tidak memiliki bendera untuk dipasang didepan rumah. Selain itu, keberadaan bendera ini sama sekali tidak mengganggu, justru dinilai sangat bagus, karena sangat langka, bendera sepanjang ini bisa terpasang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x