Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Superhero Beri Kejutan Anak-anak Ultah Bulan Agustus

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Satu per satu anak-anak yang berulang tahun di bulan kemerdekaan atau bulan Agustus ini mendapat ucapan selamat dari superhero, yakni Spiderman dan Bumblebee Transformer. Ia adalah Agus Widanarko, seorang pekerja honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, yang selalu ingin berbagi kebahagiaan terhadap anak-anak.

Selepas bekerja pada sore hari, ia bersama rekan-rekan sukarelawan secara rutin mengajar dan mendongeng bagi anak-anak. Agus juga secara sukarela mengumpulkan uang pribadi untuk membeli kostum superhero agar dapat menghibur anak-anak.

Untuk kejutan ulang tahun pertama, Agus Widanarko memakai kostum superhero Spiderman. Karena akan yang berulang tahun sangat menyukai tokoh Spiderman. Spiderman yang datang memberi kejutan dengan membawa balon berbentuk Spiderman, kue ulang tahun dan mainan robot. Anak-anak pun merasa senang dengan hadirnya superhero di hari ulang tahunnya.

“Dapat hadiah,dapat roti, dapat balon. Senang banget,” ungkap Muhamad Alwi Ataya, anak-anak ultah.

“Kemarin saya meminta Mas Danar untuk member kejutan kepada anak saya yang lahir pada bulan Agustus dan saya memberi permintaan kalau bisa Spiderman, karena anak saya suka Spiderman. Eh, beneran datang hari ini sambil bawa kado, balon, dan kue. Alhamdulillah sekali anak saya juga senang,” ujar Muhamad Zainul, orangtua Alwi.

Selanjutnya, sukarelawan Agus Widanarko berganti kostum superhero Bumblebee Transformer untuk memberikan kejutan kepada salah seorang anak yang ayahnya meninggal karena Covid-19. Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, meniup lilin serta memberikan kado berupa robot, menjadikan sebuah hadiah yang mampu membuat anak-anak bahagia.

“Bisa buat mainan lagi, yang sebelumnya rusak,” ucap Fahri, anak-anak ultah.

“Mainan kayak gitu komplit, ada yang kuning, terus yang satu biru, patah-patah semua sudah, hilang semua. Senang banget sampai berkaca-kaca mau nangis juga,” kata Nur Hidayah, orangtua Fahri.

Agus mengatakan aksi yang ia lakukan bersama rekan-rekan sukarelawan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kemerdekaan bagi anak yang lahir di bulan Agustus.

“Hampir setiap hari sudah tiga hari ini berjalan kejutan kemerdekaan dari Agus Superhero kepada anak-anak Agustus, terutama anak yatim atau yatim piatu yang lahir bulan Agustus ini biar mendapat kebahagiaan kemerdekaan. Jadi apa impiannya yang belum terwujudkan oleh almarhum orangtuanya kita wujudkan hari ini. Makanya Agustus adalah bulan special kemerdekaan, kita beri kejutan,” terang Agus Widanarko.

Aksi yang dilakukan sukarelawan superhero untuk memberi kejutan ulang tahun anak yang lahir di bulan Agustus ini diharapkan dapat membuat anak-anak bahagia. Dan kegiatan ini sekaligus menyemarkkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

#agustus #relawan #superhero



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x