Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kemarau, Prabowo Resmikan Sarana Penyediaan Air Bersih

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta kali ini untuk meresmikan sarana penyediaan air bersih meliputi, sumur bor dan jaringan pipa di 11 lokasi. Kegiatan yang berkerjasama dengan Universitas Pertahanan memilih target memenuhi kebutuhan air bersih bagi 6.000 warga.

Kementrian Pertahanan juga akan melanjutkan penyediaan air bersih di sembilan titik dan dua embung, tak hanya untuk warga namun juga untuk kebutuhan pertanian dan peternakan. Upaya pencarian sumber mata air, pengeboran hingga pipanisasi diprediksi akan rampung selama tiga bulan.

“Kemungkinan El Nino dan sebagainya, jadi kita harus cari air. Sekarang sedang mengembangkan teknologi-teknologi untuk mencari dan membersihkan air,” terang Prabowo.

Gunungkidul menjadi salah satu daerah di Yogyakarta yang selalu dilanda kekeringan saat musim kemarau. Diharapkan dengan bantuan sumur bor ini dapat membantu warga dalam mengatasi kekeringan, saat musim kemarau dan dampak El Nino.

 

#menteripertahanan #prabowosubianto #kemarau

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x