Kompas TV regional sulawesi

Dukung Sektor Pariwisata Sejumlah Pemerhati Lingkungan Lakukan Aksi Bersih Pantai

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 22:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Mendukung pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Utara, Bank Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado melakukan aksi bersih-bersih pantai di kawasan Malalayang Beach Walk.

Bersama komunitas pecinta lingkungan termasuk anak-anak sekolah dasar, aksi bersih-bersih pantai  bertajuk "mari jo beking bersih - sapu pantai dan sapu laut " digelar Bank Indonesia bersama Dinas Lingkungan Hidup kota manado, Rabu pagi.

Pantauan Kompas tv, kegiatan bersih-bersih pantai ini fokus pada pengangkatan sampah plastik yang masih banyak dijumpai di pesisir pantai. Sampah plastik yang paling banyak ditemukan ialah botol air minuman dalam kemasan.

Sampah-sampah plastik tersebut dikumpulkan oleh komunitas pecinta lingkungan, anak-anak sekolah, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Sulawesi Utara  hingga pemerhati pariwisata yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Andry Prasmuko mengatakan  kegiatan ini merupakan salah satu "side event" yang digelar Bank Indonesia dalam rangkaian North Sulawesi Investment Forum yang berlangsung di Manado selama dua hari, pada 8 dan 9 Agustus 2023. Acara ini juga turut dihadiri Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti.

Kegiatan ini dalam upaya mendukung pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Utara, yang memiliki potensi pariwisata laut yang terkenal.

Aksi ini juga sebagai kampanye kepada publik, dalam edukasi pengelolaan sampah yang bertanggung jawab terutama untuk membangun budaya pemilahan sampah  yang tepat dengan konsep "reduce - reuse dan recycle.

#kompastvmanado #bankindonesia #bersihpantai

Yanemieke Singal Kompastv Manado



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x