Kompas TV regional jawa barat

Kakak Beradik di Subang Menderita Lumpuh Otak

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - 2 orang kakak beradik di Subang, menderita lumpuh otak. Karena keterbatasan ekonomi, pihak keluarga kesulitan biaya untuk mengobati kedua anaknya yakni alkha widiana 12 tahun dan akhtar herdiana 5 tahun.

Seperti inilah kondisi  alkha anak perempuan berusia 12 tahun dan adiknya akhtar anak lelaki 5 tahun. Dua kakak beradik anak dari pasangan tuti wiidyastuti dan asep ini tak seperti anak seusianyahal dikarenakan keduanya mengalami lumpuh otak.

Keduanya hanya bisa terbaringdi rumah yang sederhana, sementara sang ibu susi widyastuti terus menjaga kedua anaknya tanpa bisa berbuat banyak.

Selama ini susi dan asep sangat kesulitan untuk mengobati kedua anaknya karena harus memakai biaya sendiri bahkan mereka baru mendapat kartu indonesia sehat belakang ini.

Pihak dinas kesehatan yang melakukan pemeriksaan menjelaskan dengan kondisi anak usia  12 dan 5 tahun yang masih belum bisa apa-apa harus dilakukan pengobatan medis secara intensif dan berkelanjutan, dengan upaya tersebut diharapkan masih bisa dipulihkan agar bisa tumbuh secara baik.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah pihak keluarga mengaku senang dan berharap anaknya bisa tumbuh baik seperti anak-anak lainnya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x