Kompas TV regional papua maluku

Surat Penolakan Demo Bermasalah Polresta Sorong Kota Sampaikan Permohonan Maaf

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Polresta Sorong Kota menyampaikan permohonan maaf, akibat surat penolakan demonstrasi dalam memperingati hari masyarakat adat internasional, Rabu (09/08/2023), diduga mengandung rasis.

Pernyataan maaf ini disampaikan langsung oleh Waka Polresta Sorong Kota,  AKBP Mathias Krey  dan Kasat Intel Polresta Sorong Kota, Kompol Julfian Sihombing, Rabu (09/08/2023), di Halaman Mapolresta Sorong Kota.

Waka Polresta Sorong Kota,  AKBP Mathias Krey mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan dalam penerbitan surat tersebut. Melainkan hanya karena kesalahan pengetikan. Sehingga pihaknya menyampaikan permohonan maaf.

Hal yang sama juga disampaikan Kompol  Julfian Sihombing yang menegaskan Kepolisian sama sekali tidak ada unsur kesengajaan terkait penerbitan surat tersebut, yang di dalam isi surat itu terhadap penggalan kata diduga berbau rasisme.

Sebelumnya Polresta Sorong Kota mengeluarkan surat penolakan aksi demo dalam memperingati hari masyarakat adat internasional yang mana salah satu penggalan kata tertulis masyarakat purba, padahal yang seharusnya adalah masyarakat Papua.

Walaupun permohonan aksi demonstrasi masyarakat adat ditolak oleh Kepolisian, namun aksi tersebut tetap dilakukan oleh para demonstran, di halaman kantor Gubernur Papua Barat Daya.  



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.