Kompas TV regional papua maluku

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Nduga Papua Prajurit TNI Jadi Guru

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 18:36 WIB
tingkatkan-mutu-pendidikan-di-nduga-papua-prajurit-tni-jadi-guru
Satgas Yonif PR 433/JS melaksanakan kegiatan Back To School (Sumber: Satgas Yonif PR 433/JS)
Penulis : KompasTV Sorong

PAPUA, KOMPAS.TV - Untuk menghidupkan kembali semangat belajar di sekolah, Prajurit Satgas Yonif PR 433/JS melaksanakan kegiatan "Back To School" untuk menumbuhkan semangat belajar anak-anak di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan yang inisiatif Danpos Yal. Lettu Inf Bara Warna Putra, ini terlihat sejumlah  Prajurit Satgas Yonif PR 433/JS turut menjadi guru untuk mencerdaskan anak bangsa. 

"Kegiatan ini kami awali dengan mengajak anak-anak yang lama tidak masuk sekolah melakukan pembersihan di SD Negeri Dal. Kemudian kami lakukan pembagian seragam gratis dan lomba membersihkan ruang kelas serta diakhiri dengan minum susu bersama di halaman sekolah." ungkapnya. 


Sebelumnya SD Negeri Dal sudah pernah beroperasional, namun belakangan ini kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut sempat berhenti dalam waktu yang cukup lama,ditambah lagi tidak adanya tenaga pengajar, mengakibatkan sekolah dinonaktifkan.

Sementara itu salah satu orangtua siswa, Yohann menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras ajurit Satgas Yonif PR 433/JS dalam memberikan pendidikan bagi putra putri mereka.

"Kamis sangat berterima kasih, karena anak-anak begitu bergembira, terlihat dari raut wajah seluruh anak - anak yang hadir. Semoga sekolah ini menjadi sekolah yang memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan luas bagi anak kami." tegas Yohann.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x