Kompas TV regional sulawesi

Polisi Berhasil Meringkus Seorang Pria Yang Membawa Sabu

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Kotamobagu-Sulawesi Utara, meringkus pelaku penyalahgunaan narakotika jenis sabu, pelaku di tangkap karena diduga membeli sabu dari jaringan Palu Sulawesi Tengah.

Penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba terungkap setelah Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Kotamobagu mendapatkan informasi adanya pengiriman narkotika jenis sabu yang akan melintas di wilayah kota Kotamobagu.

Saat melintas di jalan Adampedolot Kotamobagu, kendaraan dicegat petugas dan berdasarkan keterangan sopir, polisi berhasil menangkap pelaku berinisial JR warga Ratatotok di desa Ratatatotok Kabupaten Minahasa Tenggara saat akan mengambil paket berisi narkoba.

Dari tanggan pelaku Polisi menyita 6 paket sabu seberat 5.96 gram, yang dikemas dalam kardus bercampur buah buahan guna mengelabui petugas, yang di pesan pelaku dari jaringan Palu untuk dikirim ke Ratatotok.

Berdasarkan pengakuan pelaku yang bekerja sebagai petambang, narkoba tersebut sengaja dipesan untuk di gunakan sendiri demi meningkatkan stamina.

Selain menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba, Polisi juga berhasil menangkap seorang  pria warga kelurahan Gogagoman karena mengedarkan ratusan butir obat keras tanpa izin, jenis Seledryl dan Vetazen yang dipesan melalui online.

Para pelaku di jerat dengan pasal 114 sub pasal 112 ayat dua Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan pasal 196 dan pasal 197 tentang kesehatan.

#kompastvmanado #polreskotamobagu #narkoba

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x