Kompas TV regional berita daerah

Lintasan Baru Sim C Diberlakukan Kurang Dari 30 Detik

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Polres Garut, Jawa Barat sudah memberlakukan lintasan baru untuk ujian praktik pemohon surat izin mengemudi atau Sim C. Lintasan ujian praktik untuk pengendara sepeda motor tersebut dinilai lebih memudahkan dengan kondisi di jalanan.

Di tempat ujian praktik itu tidak ada lagi lintasan berbentuk angka delapan maupun zig-zag. Saat ujian praktik, pemohon Sim C mengawalinya dengan berkendara melewati lintasan lurus, di sana ada kotak bertuliskan “Stop” untuk menguji kecermatan pengendara motor dalam melakukan pemberhentian. Setelah itu, melewati lintasan dengan bentuk huruf S, Lintasan Lurus, Manuver U-Turn atau putar arah dan uji persimpangan arah ke Kanan atau Kiri. Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan dengan lintasan baru ujian praktik ini, Masyarakat yang mendapatkan Sim C bisa lebih memahami kondisi jalanan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x