Kompas TV regional jawa timur

Tingkatkan Kekompakan ASN, Pemkot Malang Gelar Lomba Baris Berbaris

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ada cara unik yang dilakukan Pemkot Malang untuk menumbuhkan kekompakan dan kedisiplinan kepada ASN, yakni dengan lomba baris berbaris. Lomba ini juga untuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia.

Lomba baris berbaris ini diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah OPD yang ada di Pemkot Malang. Masing-masing OPD diberikan waktu lima menit untuk menunjukkan kemampuan mereka di halaman Balai Kota Malang. Setiap tim berusaha menampilkan keseragaman gerak langkah dalam menerima instruksi dari komandan pleton.

Keseruan juga ditunjukkan oleh para pendukung masing masing OPD. Para pendukung ini meneriakkan yel-yel dan memberikan semangat pada tim mereka.

Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengatakan bahwa, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, lomba pbb ini juga untuk menumbuhkan kekompakan pada ASN, karena dalam PBB dibutuhkan kekompakan dan kejelian dalam mendengarkan instruksi pimpinan.

"Bukan hanya sekadar lomba, tapi ada filosofinya di dalamnya juga, untuk melatih kekompakan,"kata Erik, Senin (07/08/2023). 

Meski seluruh OPD ikut ambil bagian dalam lomba PBB, Sekda Kota Malang menjamin hal tersebut tidak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x