Kompas TV regional jabodetabek

KTT ASEAN di Jakarta, Heru Budi Minta Karyawan Perusahaan Swasta Kerja dari Rumah

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 19:35 WIB
ktt-asean-di-jakarta-heru-budi-minta-karyawan-perusahaan-swasta-kerja-dari-rumah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau agar perusahaan swasta memberlakukan WFH saat pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN. (Sumber: Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau kepada perusahaan swasta yang ada di Jakarta untuk memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023.

Sebagai informasi, KTT ASEAN akan digelar pada 5-7 September mendatang. Imbauan WFH ini dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan konferensi tersebut.

“Kami mengimbau untuk bisa memberikan sumbangsih kelancaran KTT ASEAN. Maka pihak-pihak swasta bisa memulai memikirkan, misalnya work from home, dengan kebijakan masing-masing,” kata Heru, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN 2023, Petugas Satpol PP Razia PMKS di Kawasan Gambir

Permintaan bagi perusahaan swasta memberlakukan WFH saat KTT ASEAN ini bersifat imbauan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera mengeluarkan surat edaran.

“Untuk yang di luar dari perangkat daerah, swasta dan lain-lain, sifatnya adalah edaran dan imbauan,” tegasnya.

KTT ke-43 ASEAN merupakan konferensi yang diadakan guna membahas perkembangan dan penguatan kerja sama ASEAN dengan para mitra eksternal.

Berbeda dengan KTT ke-42 yang diadakan di Labuan Bajo pada Mei 2023 lalu, KTT ke-43 ASEAN ini tak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional.


Baca Juga: JIS Direnovasi agar sesuai Standar FIFA, Heru Budi: Bukan Revitalisasi, tapi Penyempurnaan

KTT ke-43 ASEAN juga akan dihadiri oleh para kepala negara atau kepala pemerintahan dari negara-negara lain yang masih menjadi mitra ASEAN.

Pemprov DKI Jakarta sebagai tuan rumah bekerja sama dengan pemerintah pusat guna mempersiapkan pelaksanaan KTT ASEAN, termasuk memperbaiki sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Pemprov DKI Jakarta juga memastikan kesiapan fasilitas bandara.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x