Kompas TV regional sumatra

Kemah Jurnalistik Sambut HUT Republik Indonesia Ke-78

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 10:01 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Menyambut HUT Republik Indonesia Ke-78, puluhan mahasiswa mengikuti kemah jurnalistik di gunung Salak, Kacamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Selain kemah, para peserta juga bisa menikmati suasana alam sejuk. Mahasiswa juga dibekali beragam materi oleh jurnalis senior, mulai dari teknik foto jurnalistik, teknik pengambilan gambar berita tv, etika jurnalistik dan jurnalis isu lingkungan.

Kegiatan camping edukasi juga diisi dengan pemutaran film "Demi Sawit" karya Forum Jurnalis Lingkungan yang menceritakan tentang perambahan dikawasan konservasi suakamarga satwa Rawa Singkil diganti dengan penaman sawit secara ilegal.

Mahasiwa pun sangat antusias mengikuti kemah jurnalistik sambut HUT RI Ke-78 tahun 2023, karena bisa menambah ilmu dan relasi serta tentunya menikmati sejuknya udara dan keindahan panorama alam dengan dengan ketinggian 1062 Meter Diatas Ketinggian Laut (MDPL).

Para mahasiswa juga mengikuti aksi penanam pohon dan perlombaan foto lingkungan, dan mendapatkan hadiah bagi pemenang foto terbaik.

Camping jurnalistik digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe Raya, bersama Forum Jurnalis Lingkungan Aceh, guna mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x