Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ratusan Umat Tri Dharma Rayakan Kesempurnaan Dewi Welas Asih

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan umat Tri Dharma rayakan peringatan hari kesempurnaan yang suci Kwan Se Im Po Sat atau Dewi Welas Asih di Klenteng Kebun Jeruk, Kota Semarang. Umat Tri Dharma ini berkumpul di altar tempat ibadah  Low Lie Bio atau Klenteng Kebun Jeruk Semarang, melantunkan parita-parita suci dan doa-doa . Mereka juga mengelilingi altar dewa-dewi sembari menghormati Thian, para Hudco dan Shienbeng.

Ketua Pengurus Yayasan Klenteng Kebun Jeruk Indra Satya mengungkapkan perayaan hari kesempurnaan yang suci Kwan Se Im Po Sat atau Dewi Welas Asih dilakukan rutin setiap tahunnya. Indra berharap di momen hari suci ini umat diharapkan hidup dalam kasih, hidup rukun, dan damai.

Pada kesempatan ini umat Tri Dharma juga mendoakan bangsa Indonesia, untuk kelancaran Pemilu 2024 termasuk pilpres di mana siapa pun presidennya semoga bisa membawa bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

“Kita juga selain pembacaan Paritta Suci, kita sempatkan doa untuk bangsa dan negara kita. Yang terpenting karena pandemi telah berlalu, kita sekarang fokus pada acara Pemilu 2024 tentunya. Kita juga doakan semoga pada Pemilu 2024 bisa lancar, aman, tertib, terkendali. Siapa pun presiden nantinya itu kita tidak akan pusing-pusing, justru kita akan mendukung presiden pilihan rakyat,” pungkas Indra.

Pasca pandemi perayaan yang dihadiri umat Tri Dharma terlihat semakin banyak. Mereka datang dari berbagai penjuru, tidak hanya dari Kota Semarang, namun juga datang dari luar Kota Semarang.

#tridharma #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x