Kompas TV regional berita daerah

Peresmian Gedung Sarngad Tiyah MBS di Pemalang

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 08:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan warga Muhammadiyah menghadiri pengajian tabligh akbar dalam rangka Hari Bermuhammadiyah, sekaligus peresmian Gedung Sarngad Tiyah MBS di Desa Klegen, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Acara ini mendatangkan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir.

 

Selain memberikan tausiyah, Tafsir juga meresmikan Gedung Sarngad Tiyah MBS yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti. Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, turut hadir dan memberikan sambutan serta apresiasi atas kiprah Muhammadiyah di Pemalang.

 

Din Syamsuddin menyampaikan tausiyah kepada ribuan jamaah agar jamaah selalu siap menjadi kader Muhammadiyah dalam menghadapi berbagai problematika umat. Din juga menyampaikan pesan dalam tahun politik agar tetap menjadikan jalan politik sebagai pengabdian di masyarakat.

 

Sementara itu, dalam Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang digelar saat itu juga, diikuti oleh 28 calon formatur dan dipilih sembilan orang menjadi formatur. Pimpinan terpilih diharapkan mampu membawa Pimpinan Cabang Muhammadiyah Comal menjadi lebih baik.

 

Dalam Musycab kali ini, Saefudin dan Roni Sulaiman terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Comal untuk periode Muktamar ke-48.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x