Kompas TV regional papua maluku

Pembukaan Blokade Jalan Trans Papua Barat Ricuh

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Pembukaan blokade Jalan Trans Papua Barat penghubung dua kabupaten ricuh, Senin (07/08/2023). Warga yang marah kemudian menyerang Polisi menggunakan anak panah. Padahal sebelumnya sudah dihimbau untuk membubarkan diri.


Polisi yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang dan gas air mata, terus menerobos blokade dan mengejar warga yang mencoba melawan, hingga dua anggota Polisi terluka. 


Blokade ini merupakan aksi protes terhadap keluarga pelaku yang belum membayar ganti rugi, atas tindakan begal yang mengakibatkan seorang pendeta dan anaknya menjadi korban, hingga pembakaran satu unit mobil, (08/07/2023).

Dari peristiwa ini Polisi sudah berhasil mengamankan satu tersangka inisial FS, dimana pada saat kejadian pelaku diduga melakukan penyerangan terhadap anggota Polisi dengan menggunakan anak panah. Polisi juga menyita barang bukti 4 pucuk anak panah dan satu senjata tajam. Selain itu Polisi juga turut menyita beberapa kendaraan roda dua yang diduga milik pelaku pemalangan.

Hingga kini arus lalulintas di Jalan Trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan, sudah kembali normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x