Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hebat! Siswa SD Mengubah Hobi Taekwondo Jadi Medali

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kecil-kecil cabai rawit, Zyahfira Ainoor Rachmah siswa Kelas 5 SD Negeri Sendang Mulyo 3 Kota Semarang ini, banyak menoreh prestasi dibidang olahraga taekwondo. Kesukaannya taekwondo ditekuninya sejak duduk di bangku kelas 2 . Bahkan untuk mengasah kemampuannya, Fira  rajin ikut kejuaran demi kejuaran yang di gelar di beberapa daerah .

Berkat disiplin latihan, keuletan, tekad dan semangat yang kuat, akhirnya membuahkan hasil. Fira berhasil meraih juara baik ditingkat kota, kabupaten, provinsi hingga tingkat Nasional.

Terakhir ia menorehkan prestasi berhasil juara satu kategori Kyorugi kelas prakadet pemula under 42 putri kejuaraan Taekwondo Kemenpora Cup 2023 tingkat nasional di Sport Center Gelora Sanden Magelang.

“Dapat juara Taekwondo Nasional, juara satu. Belajar dari kelas 2, sekarang kelas 5. Sudah empat kali, di kota, provinsi sama nasional,” jelas Zyahfira.

“Kami selaku pihak sekolah sangat bangga terhadap anak-anak kami yang sangat berprestasi, alhamdulillah kemarin dapat di kejuaraan tingkat nasional yaitu di taekwondo dan karate. Pihak sekolah memotivasi Zyahfira dan Ayla semoga dengan juara ini, bisa meningkatkan prestasi lebih banyak lagi. Dan memotivasi teman-temannya,” ucap Kuntari Endah Sarni, Kepala SD Negeri Sendang Mulyo 3 Kota Semarang

Selain Zyahfira, temannya yang masih duduk dibangku kelas 4, Ayla Putri Nugroho juga membanggakan, ia berhasil sabet juara taekwondo di tingkat kota dan provinsi.
 

#taekwondo #kejuaraannasional #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x