Kompas TV regional jawa timur

Polisi Ungkap Ciri-ciri Korban Mutilasi Jombang, Warga Diminta Melapor jika Kehilangan Keluarga

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 11:43 WIB
polisi-ungkap-ciri-ciri-korban-mutilasi-jombang-warga-diminta-melapor-jika-kehilangan-keluarga
Ilustrasi garis polisi. Polisi mengimbau masyarakat melapor jika merasa kehilangan anggota keluarga perempuan dengan ciri-ciri usia antara 25 hingga 50 tahun, tinggi 145 hingga 158 sentimeter. (Sumber: KOMPAS)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JOMBANG, KOMPAS.TV - Polisi mengimbau masyarakat melapor jika merasa kehilangan anggota keluarga perempuan dengan ciri-ciri usia antara 25 hingga 50 tahun, tinggi 145 hingga 158 sentimeter, dan warna kulit sawo matang.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jombang AKP Aldo Febrianto, pada Minggu (6/8/2023), berkaitan dengan penemuan potongan tubuh manusia tanpa identitas.

"Jadi, untuk masyarakat di manapun berada, bila merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut, bisa melapor ke kami. Bisa ke Satreskrim Polres Jombang atau ke Polsek Mojowarno," ujar Aldo.

Baca Juga: Polisi Otopsi Temuan Jenazah Diduga Korban Mutilasi di Jombang Jawa Timur

Potongan tubuh manusia tersebut ditemukan di sungai Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berjenis kelamin perempuan.

Potongan berupa bagian tubuh dan kaki serta tangan tersebut ditemukan terbungkus dalam 2 karung, pada Jumat (4/8/2023) malam.

Menurut Aldo, berdasarkan hasil otopsi, usia sosok perempuan yang diduga korban pembunuhan dan mutilasi tersebut diperkirakan antara 25 tahun hingga 50 tahun.

Otopsi terhadap potongan tubuh tanpa kepala itu dilakukan di RSUD Jombang, melibatkan tim dari Kedokteran Kepolisian (Dokpol) RS Bhayangkara Kediri, Sabtu (5/8/2023).

"Berdasarkan hasil otopsi, jenis kelaminnya perempuan dengan usia antara 25 sampai 50 tahun," kata dia, dikutip Kompas.com.

Hasil autopsi juga menunjukkan ciri-ciri lain dari sosok perempuan yang diduga korban mutilasi tersebut, yakni tinggi badan antara 145 hingga 158 sentimeter, kulit sawo matang, serta rambut hitam halus dengan panjang sekitar 33 sentimeter.

Ciri-ciri lainnya, kaki jempol kanan pecah-pecah, telapak kaki pecah-pecah, perawakan kecil tidak gemuk.

Baca Juga: Tim Forensik Kesulitan Identifikasi Jenazah Korban Mutilasi di Jombang

Aldi menambahkan, jika nantinya ada masyarakat yang melapor kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tersebut, akan dilakukan pencocokan melalui tes DNA.


Sebelumnya, seorang pencari ikan menemukan dua karung berisi potongan tubuh manusia berupa tangan, tubuh dan kaki, di sungai Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023) malam.

Kepala Desa Japanan Junaidi Catur Wicaksono mengatakan, potongan tubuh manusia dalam dua karung tersebut ditemukan saat salah satu warganya yang sedang mencari ikan di sungai.

“(Potongan mayat) terbungkus karung, karungnya ada dua,” kata Junaidi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x