Kompas TV regional sulawesi

Dinas Kehutanan Imbah Warga Untuk Tidak Membakar Lahan

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Memasuki masa cuaca kemarau panjang atau fenomena El nino, warga diminta untuk tetap waspada akan kebakaran hujan, yang bisa saja terjadi dimana saja. Warga dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan, meski pada lahan miliknya sendiri.

Saat ini Sulawesi Utara dan sekitarnya sedang memasuki masa cuaca kemarau panjang atau sering juga disebut dengan fenomena El nino, dimana di masa ini sangat rawan terjadi kebakaran lahan atau hutan.

Kepada warga Sulawesi Utara diminta untuk selalu waspada, dan menjaga lingkungan sekitarnya, agar tidak memicu terjadinya kebakaran hutan. Warga dihimbau untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan apalagi tanpa mematikannya di lokasi yang kering dan rawan kebakaran.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut Jimmy Ringkuangan menghimbau warga juga untuk tidak dengan sengaja atau tanpa sengaja membakar lahannya untuk keperluan apapun karena dapat ditindak secara hukum dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ditambahkan juga kepada warga milenial yang gemar melakukan wisata alam agar memperhatikan keselamatan dan kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjauhkan semua hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

#kompastvmanado #elnino #dinaskehutanan

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x