Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wali Kota Semarang, Mbak Ita: Rotasi Jabatan Sesuai Kompetensi

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 07:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penyegaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Semarang, dilakukan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas Lingkungan Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Semarang atas kinerja aparatur sipil negara yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Di hadapan aparatur sipil negara usai pengambilan sumpah dan janji saat pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Semarang yang diikuti 349 orang, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita memastikan, bahwa rotasi jabatan yang dilakukan sudah sesuai dengan perhitungan yang matang serta tidak ada unsur suka dan tidak suka.

Pasalnya, Wali Kota Semarang juga secara personal tidak mengenal satu persatu ASN yang menduduki jabatan baru.

Dalam menentukan posisi jabatan tertentu, Wali Kota Semarang juga telah berkoordinasi dengan tim baperjakat atau badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan Pemerintah Kota Semarang, dan disesuaikan dengan kompetensi masing-masing.

“Iya, jadi pelantikan ini saya membutuhkan waktu berbulan-bulan, jadi bagaimana menempatkan teman-teman ini di tempat yang sesuai karena memang kemarin-kemarin bukan tidak cocok atau tidak sesuai, tapi mereka-mereka itu ada yang bukan passion-nya, sehingga kita tempatkan sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Dan yang kedua juga pemenuhan kebutuhan dari pihak yang pensiun. Ini nanti waktu September juga,” tutur Mbak Ita.

Total ada 349 orang ASN yang dilantik terdiri dari tiga orang eselon II, 91 orang eselon III, dan 255 orang eselon IV. Sehari sebelumnya, Wali Kota Semarang juga telah mengangkat PPPK untuk jabatan fungsional (JF) teknis formasi tahun 2022. 

Dalam pembenahan atau rotasi jabatan ini, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berpesan, agar ASN Kota Semarang harus mampu melayani masyarakat tanpa memilih-milih tugas yang diamanahkan.

#asn #mbakita #rotasijabatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x