Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Tambah Pasokan Gas LPG 3 Kg di Lampung

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 13:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya sempat diberitakan bahwa salah satu pangkalan gas LPG tabung 3 kilogram di Jalan Melati Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang Lampung mengalami kekosongan ketersediaan.

Haryono selaku pemilik pangkalan mengatakan tidak tersedianya gas elpiji subsidi 3 kilogram ini disebabkan proses pendistribusian yang masih dilakukan oleh agen penyalur.

Baca Juga: 17 Titik Jalan Rusak di Lampung Mulai Diperbaiki dengan Anggaran Rp814,7 Miliar

Ia menyebut biasanya pengiriman gas elpiji subsidi dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan jumlah sekitar 200 tabung gas 3 kilogram dalam sekali pengiriman. 

Sementara tak jauh dari lokasi pangkalan LPG yang kosong, ada pangkalan lainya yang terpantau ketersediaan pasokanya masih aman atau normal.

Proses pengiriman gas LPG dilakukan oleh pemilik agen yang berbeda dengan jumlah sekitar 200-300 tabung LPG dalam setiap sekali pendistribusian.

Sejumlah warga mengaku bila tidak mendapatkan gas LPG dari satu pangkalan maka akan beralih ke pangkalan lainnya atau ke warung yang menjual.

Warga juga menyebut sejauh ini tidak mengalami kendala untuk mendapatkan ketersediaan gas LPG subsidi.

Terkait adanya pangkalan gas LPG yang sempat mengalami kekosongan ketersediaan, Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Tulang Bawang Agung Wijaya menjelaskan bahwa kondisi itu disebabkan adanya kendala keterlambataan pengiriman dari agen.

Namun pertamina memastikan tidak ada antrean ataupun panic buying warga untuk mendapatkan gas elpiji subsidi 3 kilogram di Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Setidaknya pertamina patra niaga regional sumbagsel telah menambah pasokan fakultatif sebanyak 313.600 tabung gas yang didistribusikan ke masyarakat wilayah provinsi dan sebanyak 15.680 tabung ke wilayah Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi tingginya permintaan ditengah masyarakat.

#lpg #tulangbawang #pertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x